Pages

DOWNLOAD BERKAS PENCAIRAN TPG TRIWULAN 4 PNS DAN NON PNS TAHUN 2017

DOWNLOAD BERKAS PENCAIRAN TPG TRIWULAN 4 PNS DAN NON PNS TAHUN 2017. Setiap menjelang akhir Triwulan semua guru yang bersertifikasi Pendidikan pasti akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengumpulkan berkas Tunjangan Profesi Guru (TPG). Berkas-berkas tersebut berkaitan dengan informasi kevalidan Data Guru tersebut. Kevalidan data tersebut meliputi secara online dan offline, yang dimasud dengan secara Online adalah Guru tersebut sudah masuk dalam aplikasi Dapodik yang sudah sinkronisasi ke data base Info GTK. Data Info GTK berasal dari Aplikasi Dapodik yang dikirim oleh Operator Sekolah secara online. Untuk sekarang ini Info GTK bisa dicek melewati SIM PKB, jadi apabila anda tidak registrasi di SIM PKB secara otomatis data Info GTK anda tidak bisa dibuka. Untuk secara offline dibuktikan dengan bukti yang secara nyata bahwa memang benar-benar guru tersebut mengajar 24 jam dan hadir setiap jam kerja. Apabila tidak berangkat ada alasan tertentu misalkan sakit atau ijin, guru yang bersangkutan harus membuat sebuat surat ijin atau keterangan dari dokter bahwa memang ijin atau sakit. Kenapa demikian? karena pada waktu pemberkasan TPG pasti harus dikumpulkan/ disertakan dalam berkas tersebut. Bila guru tersebut tidak membuat bukti fisik berupa surat ijin, maka dikatakan membolos yang dapat dikenai sangki TPG pada bulan tersebut tidak dicairkan atau hangus. Disamping surat ijin/keterangan sakit ada berkas-berkas yang lain. Berikut ini adalah berkas pengumpulan syarat dapat dicairkan TPG Guru PNS dan Non PNS.
Pertama. Daftar Nominatif.
Daftar Nominatif adalah daftar identitas guru yang mendapatkan TPG pada satuan pendidikan. Pada Daftar Nominatif terdiri dari kolom No., Nama Guru, NIP (Bagi PNS), Bidang Study Sertifikasi, Gaji Pokok, Kelas, Jumlah Siswa, Mapel yang diampu, Jumlah Jam, Jumlah kehadiran perbulan(hari, efektif, hadir, tgl. tidak hadir, ket. tidak hadir), Usulan pencairan oleh kepala sekolah (dicairkan, tidak dicairkan.
BERKAS PENCAIRAN TPG TRIWULAN 4 PNS DAN NON PNS TAHUN 2017
Kedua. SKPBM dan Jadwal Pelajaran Sekolah
SKBM kependekan dari Surat Keterangan Belajar Mengajar yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah. SKBM berisi keterangan Guru yang bersangkutan memang diberi tugas untuk mengajar pada kelas, jam mengajar, jumlah murid, secara real. Untuk jumlah murid dan jam mengajar harus sesuai dengan Aplikasi Dapodik, karena antara Berkas online dan Offline harusla valid atau sama. Pada Jadwal pelajaranpun harus benar-benar bahwa guru tersebut mengajar 24 jam, dan jadwal pelajaran ini harus sama pembagiannya dengan jadwal pelajaran yang ada di Aplikasi Dapodik.
Ketiga. Daftar kehadiran
Daftar kehadiran guru ini harus ditandatangani secara penuh pada hari efektif sesuai dengan Kalender Pendidikan yang berlaku pada daerah tersebut. Karena setiap provinsi berbeda-beda Contohnya saja pada Prov. DKI Jakarta pada hari Sabtu di daerah tersebut libur.
Keempat. Surat Ijin atau Keterangan Sakit dari Dokter
Surat ini ada apabila anda pada hari efektif tidak berangkat karena alasan tertentu misalkan ijin ada urusan keluarga dan keterangan sakit dari dokter.
Kelima. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban dari Atasan
Surat Pernyataan Pertanggungjawaban dari Atasan yaitu dari Kepala Sekolah yang ditandatangani diatas materai. 
Jangan lupa pada daftar kehadiran harus ada tandatangan dari Pengawas Sekbin anda.
Semoga bermanfaat. Berkas TPG Daftar nominatif, SPTJM TW4



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD BERKAS PENCAIRAN TPG TRIWULAN 4 PNS DAN NON PNS TAHUN 2017"

Posting Komentar